Minggu, 27 Agustus 2017

Pelatihan Rias Pengantin


Dalam rangka memberikan tambahan ketrampilan kepada ibu-ibu dan remaja putri di desa kedungjaran. TP PKK desa kedungjaran dengan pemerintahan desa kedungjaran melaksanakan pelatihan rias diri dan pengantin. Untuk pelatihan yang diselenggarakan pada hari minggu 27 agustus 2017 merupakan pelatihan ke-2 setelah beberapa waktu lalu juga dilakukan pelatihan serupa.

Sekitar 12-an ibu-ibu dan remaja putri mendapat kesempatan pelatihan tahap ke-2 ini. 6 orang yang dilatih merias dan 6 orang remaja putri sebagai objek yang dirias. Suasana pelatihan berlangsung seru, diselingi canda tawa khas ibu-ibu dan remaja putri. Adapun pelatih adalah dari LPK Pekalongan.

Dihubungi di kantornya kepala desa Kedungjaran Bapak Saridjo mengatakan bahwa pelatihan ini pada akhirnya diharap ada satu-dua yang bisa melanjutkan ke tahap pelatihan lanjut hingga bisa membuka salon ataupun menjadi perias pengantin. Paling tidak pada even-even tertentu bisa merias diri, itu minimal dari hasil yang diharapkan.

Kedepan pelatihan dengan bentuk lain akan dilaksanakan, seperti pelatihan BUMDes dan pelatihan setir mobil untuk anak-anak muda putus sekolah agar bisa mencari pekerjaan lebih mudah.

0 komentar:

Posting Komentar