Visi dan Misi TP PKK

Terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju – mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Sejarah Pergerakan PKK

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga merupakan gerakan pembangunan masyarakat bermula dari seminar Home Ekonomic di Bogor pada Tahun 1957, menghasilkan rumusan 10 (sepuluh) segi kehidupan keluarga

Evaluasi 10 Program Pokok PKK

Evaluasi 10 Program Pokok PKK oleh Ketua TP PKK Kab. Pekalongan Ibu Hj. Munafaah Asip Qolbihi untuk menilai sejauh mana kegiatan TP PKK dalam menjalankan 10 Program Pokok di desa Kedungjaran

Pembinaan PHBS

Pembinaan Pola Hidup Bersih dan Sehat oleh Dinas Kesehatan ( Puskesmas Sragi I ) dan Kecamatan Sragi dalam rangka persiapan penilaian pelaksanaan PHBS di Desa Kedungjaran

Workshop Pengolahan Sampah

Perlakuan Sampah dengan cara memilah memilih dan mengolah kembali menjadi barang kerajinan yang bernilai ekonomi tinggi

Jumat, 08 September 2017

Sosilisasi Pengisian Buku kegiatan Posyandu


Dalam rangka penyegaran dan penguatan atas kegitan Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu di kecamatan sragi, Dinas kesehatan kabupaten pekalongan dalam hal ini Puskesmas sragi I melaksanakan rakor dengan para kader posyandu di kecamatan sragi wilayah puskesmas sragi I.

Berlangsung di aula balaidesa Tegalontar pada hari Jumat 8 September 2017 yang dihadiri dari 7 desa yaitu Sragi, Purwodadi, Klunjukan, Tegalontar, Sijeruk, Kedungjaran, Bulakpelem dengan kurang lebih 50-an kader. Adapun materi yang disampaikan oleh nara sumber Ibu Dwi Puspa Indah dari Puskesmas I Sragi yang sekaligus Bidan Desa Kedungjaran adalah prosedur pengisian buku-buku kegiatan Posyandu yang terdiri dari 9 buku.

Pada kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh para kader atas berbagai permasalahan di desa masing-masing baik berkaitan dengan kegiatan pelayanan maupun yang berkaitan dengan administrasi pembukuan kegiatan Posyandu.

FGD peran serta ASN dalam pemberdayaan masyarakat

Berlangsung di aula Balaidesa Kedungjaran Kamis, 7 September 2017 pukul 20.00 wibb dilaksanakan Forum Group Discussion Pembangunan Pemberdayaan masyarakat program Pos Daya. Posdaya ini sendiri merupakan program Pemberdayaan dan pembinaan Masyarakat terkait upaya pemerintah membentuk masyarakat agar bisa menggali potensi dan kekurangan di masyarakat terkait Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi dan Lingkungan lalu meningkatkan potensi serta mengatasi kekurangan atau permasalahan secara mandiri.

Bahwa untuk pelaksanaan Posdaya diperlukan peran serta masyarakat secara aktif terutama dari warga berkemampuan lebih baik secara pendidikan maupun kesejahteraannya. Para Pegawai Negeri Sipil, Pegawai BUMD maupun swasta lain yang secara pendidikan rata-rata adalah sarjana dan berekonomi lebih baik dipandang sebagai sumber daya yang sangat berpotensi untuk dikembangkan.

Maka Pemerintah desa dan TP PKK Desa Kedungjaran melakukan Forum Group Disscusion dengan para PNS dan pegawai BUMD serta swasta. Diskusi berlangsung seru dan hidup membahas perkembangan pembangunan di desa kedungjaran serta kendala-kendala ke depan yang harus diselesaikan bersama.

Setelah melalui pemaparan dari Kepala Desa Bapak Saridjo syukur Alhamdulillah pada malam hari itu terbentuk Forum Komunikasi ASN dan Pegawai yang diketuai oleh Saudara Abdul Ghofar yang sehari-hari mengajar di SDN Klunjukan. Adapun program kerja awal dari Forum ini adalah membantu Pemerintah desa dalam program Pos Daya yang meliputi Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan dan Lingkungan.

Forum ini sangat diharapkan peran sertanya terutama oleh TP PKK desa Kedungjaran terkait tugas pokok fungsi pkk dalam pemberdayaan di desa. Adapun susunan pengurus Forum Komunikasi ASN dan Pegawai Desa Kedungjaran adalah sebagai berikut :
              
Ketua  :  
1.       Abdul Ghofar
2.       Ida Bagus Sanubari
Sekretaris :
1.       Muhammad Hisyam
2.       Satria Hardika
Bendahara :
1.        Taswariyah
2.       Lia Pramudita
Seksi Pos daya

-          Pendidikan

1.       Uripah Spd
2.       Sri Nariyah Spd
3.       Herru Susanto
4.       Siti Uliyah

-          Kesehatan
1.       Taswariyah
2.       Uniek Prasetiyowati
3.       Kuwat Sulistiyo
4.       Ika Septian

-          Ekonomi
1.       Umiyati
2.       Sri Handayani
3.       Wiwik Wigatiningsih
4.       Siswanto

-          Lingkungan
1.        Haryoto
2.       Sunarti
3.       Istiqomah
4.       Amat Ambali