Jumat, 27 Oktober 2017

Kelas Ibu Hamil.

Sabtu 28 Oktober 2017, bertempat di kediaman Bapak Danoyo yang juga Kepala Dusun III diadakan Kelas Ibu Hamil. Sebuah kegiatan yang diadakan oleh TP PKK DEsa Kedungjaran dengan Kader Posyandu serta Bidan Desa.
Diikuti sekitar 15-an ibu hamil kegiatan ditujukan untuk memberikan pendampingan kesehatan kepada ibu hamil. Baik pada diri ibu hamil, juga pada bayi yang dikandung.

Dalam kesempatan tersebut selain tanya jawab langsung akan berbagai keluhan kandungan. Juga ada sosialisasi kesehatan dari Bidan Desa. Kepala desa yang berkesempatan hadir meminta kerjasama agar ibu hamil membuat Tabungan untuk persiapan biaya. Baik biaya persalinan, atau bila memakai BPJS atau Jampersal, tabungan bisa untuk keperluan lain pasca kelahiran. Misal untuk popok bayi maupun untuk keperluan lainnya.

Persiapan data pendukung seperti KTP dan KK juga penting, karena Jampersal dan BPJS mensyaratkan itu. Lalu Poliklinik Desa kini menyatu dengan BUMDes dan ada fasilitas Perpustakaan Desa. Satu tempat dengan berbagai fasilitas.

0 komentar:

Posting Komentar