Sabtu, 14 April 2018

Kelas Ibu Hamil

Sabtu 14 April 2018 pukul 09.00 wibb berlangsung kelas ibu hamil di dusun 2 desa Kedungjaran. Program yang secara rutin dilaksanakan oleh TP PKK Desa Kedungjaran dengan kader posyandu didampingi Bidan Desa dan Pemerintah Desa Kedungjaran.

Kegiatan Kelas Ibu hamil ini merupakan bagian dari Program Nginjen Wong Meteng desa Kedungjaran. Sebuah program pendampingan terpadu terhadap para ibu hamil agar bisa menjaga kandungannya dan melahirkan dengan selamat baik ibu dan anaknya.

Hal ini harus dilakukan karena masih adanya kematian anak baru lahir karena gangguan kesehatan si ibu.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Kedungjaran, Bapak Saridjo menekankan kesiapan fisik dan mental siibu. Karena kesehatan fisik dan mental Ibu berpengaruh langsung pada kesehatan sijanin. Maka perlu disiapkan segala hal dari Pembiayaan persalinan, persiapan perlengkapan dari keperluan bayi hingga acara selamatan. Hal ini perlu agar si Ibu bisa tenang dalam menyiapkan persalinannya.

Pemerintah desa sendiri siap mendampingi terutama menguruskan sayarat-syarat Jaminan Persalinan ( JAMPERSAL ) dan pengurusan BPJS bagi si anak. Lebih utama mobil siaga pengantaran harus siap 5 menit ketika diperlukan untuk pengantaran ibu yang akan bersalin.

0 komentar:

Posting Komentar