Jumat, 27 April 2018

Pemeriksaan Jentik Nyamuk


Mengantisipasi keadaan cuaca pada bulan april 2018 yang berubah-ubah tak menentu, panas namun tiba-tiba hujan. Mengakibatkan udara panas lembab namun banyak genangan air dimana-mana. Maka kader posyandu dan TP PKK Desa Kedungjaran melakukan kegiatan pengawasan jentik nyamuk di rumah-rumah warga.

Hal ini dilakukan karena berdasar kebiasaan, pada musim peralihan banyak kejadian demam berdarah. Walau sampai saat ini belum ada laporan dari warga namun kegiatan pencegahan tetap dilakukan.

Kegiatan serentak dilakukan di masing masing wilayah layanan posyandu yang tersebar di 5 wilayah layanan. Masing-masing tim terdiri dari 2 hingga 3 kader yang dibekali senter untuk memeriksa tempat penampungan air milik warga.

Dari pintu ke pintu para kader memasuki rumah-rumah warga, dengan teliti memeriksa penampungan air milik warga. Syukur Alhamdulillah sampai saat ini belum ditemui jentik nyamuk yang mengkwatirkan.

Kalaupun ada pihak Pemerintah desa sudah siap dengan pemberantasan jentik dengan abate dan nyamuk dewasa dengan tindakan foging.

0 komentar:

Posting Komentar