Selasa, 22 Agustus 2017

Lomba PHBS

Setelah berbagai persiapan dilakukan, mulai persiapan administrasi dan hal lainnya. Pada hari kamis 10 Agustus 2017 Tim Penilai Lomba PHBS Kabupaten Pekalongan yang terdiri dari perwakilan Dinas Kesehatan, PMD P3A PKB, TP PKK Kabupaten dan unsur terkait melaksanakan penilaian lapangan.

Ada 3 desa dan kelurahan yang dinilai yaitu Desa Yosorejo Siwalan, Kedungjaran Sragi dan Desa Kwayangan Kedungwuni. Secara berturut turut Desa Kwayangan sudah dikunjungi Tim pada hari Rabu 9 Agustus 2017 dan Desa Yosorejo setelah Desa Kedungjaran pada Sabtu 11 Agustus 2017.

Pada kunjungannya di Desa Kedungjaran selain memeriksa kelengkapan administrasi juga dilakukan kunjungan lapangan dengan mengunjungi tempat-tempat yang terkait dengan kegiatan perilaku hidup bersih dan sehat yaitu dimulai ke Pamsimas dan PKD. Dilanjut dengan penilaian ke rumah penduduk secara acak serta ke tempat Ibadah. Untuk rumah penduduk syukur Alhamdulillah ada hasil yang menggembirakan namun di tempat ibadah ada hal-hal yang harus ditingkatkan.

Tak lama setelah penilaian, pada hari Jumat 18 Agustus 2017 di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan di Kajen dilakukan pengumuman sekaligus pemberian piagam penghargaan. Untuk pelaksana PHBS terbaik tahun 2017 adalah Desa Kwayangan Kedungwuni, terbaik kedua adalah Yosorejo Siwalan dan Kedungjaran menempati posisi ketiga.

Banyak hal perlu ditingkatkan untuk desa Kedungjaran, tak perlu patah arang. Masih ada hari esok untuk berbenah dan memperbaiki diri.

0 komentar:

Posting Komentar