Kamis, 19 Oktober 2017

Hari Cuci Tangan sedunia


Setiap tanggal 15 Oktober di kalangan para penggerak kesehatan dan PKK diperingati sebagai Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Se Dunia, sesuai dengan surat dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Sragi bahwa pelaksanaan peringatan hari cuci tangan pakai sabun ini dilakukan pada tanggal 16 Oktober 2017 karena tanggal 15 Oktober jatuh pada hari minggu. 

Pokja IV PKK Kedungjaran sebagai Kelompok Kerja di TP PKK Desa Kedungjaran yang berkewajiban mensukseskan program tersebut melaksanakan kegiatan tersebut di PAUD serta TK Bustanul Athfal desa Kedungjaran..

Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilakukan hari Senin tanggal 16 Oktober 2017. Kegiatan ini di dukung oleh anggota POKJA IV Desa Kedungjaran dan bidan desa Ibu Indah. Diharapakan kegiatan ini berlangsung secara continue sehingga pola hidup bersih dan sehat dapat dicapai dan meminimalisir penyakit yang bisa menyerang, serta anak-anak bisa memahami pentingnya cuci tangan dimulai sejak dini sehingga menjadi kebiasaan yang dilakukan terus menerus.

Hal ini perlu digiatkan mengingat penularan penyakit pada anak-anak sebagian besar disebabkan karena si anak yang tak melakukan cuci tangan pakai sabun sehabis melakukan kegiatan sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar